Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

Cintailah Pekerjaan Anda Saat Ini



Bekerja adalah ibadah, begitulah Islam memandang sebuah pekerjaan. Bahkan bekerja jika diikuti dengan semangat membara dan ikhlas karena Allah, masuk dalam kategori jihad fi sabilillah. Namun, seringkali ada hal-hal tertentu yang membuat Anda tidak semangat dalam melakukan pekerjaan. Akan tetapi, bagi sebagian masyarakat kerja tidak lebih dari sekedar mencari uang untuk memnuhi kebutuhan keluarga. Apapun niatan Anda bekerja, Saya ingin membagikan beberapa kiat agar Anda bisa bertahan dalam pekerjaan Anda saat ini.

Pertama, Anda cintai pekerjaan Anda saat ini.  Nikmati setiap tugas yang Anda laksanakan dengan sepenuh hati, dan Kedua, cintai pula lah orang-otang yang ada disekitar pekerjaan Anda. Maka Anda akan begitu semangat berangkat pagi dan pulang petang menjalankan tugas-tugas pekerjaan Anda.

Ketiga, jika Anda tidak mencinta tugas dan rekan kerja Anda, maka cintailah suasana dalam ruang kerja Anda. Mungkin ada hal tertentu dalam setiap suasana kerja yang menjadikan Anda tetap semangat dalam bekerja.

Keempat,  Jika masih tidak bisa juga, maka cintailah setiap pengalaman Anda selama bekerja baik saat berangkat ataupun pengalaman saat pulang. Ceritakanlah setiap pengalaman yang Anda alami kepada istri atau pasangan Anda agar mendapat penguatan bagi semangat Anda dalam bekerja.

Kelima, Jika Anda masih belum bisa juga, maka cintaila apa saja yang berhubungan dengan pekerjaan Anda, mungkin taman di gedung tempat kerja Anda, gedung yang menjulang tinggi atau apapun itu.

Jika masih belum bisa juga Anda mencintai hal apapun yang berhubungan dengan pekerjaan Anda, maka atas alasan apalagi Anda bertahan berangkat pagi dan pulang petang, mengerjakan pekerjaan Anda jika tidak ada rasa cinta pada pekerjaan Anda. Jika Anda mengerjakan pekerjaan dengan penuh rasa cinta, maka ada kebahagiaan yang akan Anda rasakan.  Selamat mencintai pekerjaan Anda!

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cintailah Pekerjaan Anda Saat Ini"

Post a Comment